#e39608 ASUS Vivobook Go 14, Laptop Thin and Light Entry-Level Terbaik Terus Berinovasi - Ferhat Muchtar - Catatan Seru!

ASUS Vivobook Go 14, Laptop Thin and Light Entry-Level Terbaik Terus Berinovasi

 


Aku menggilai menulis sejak duduk di bangku sekolah dasar. Saat itu masih menulis di lembaran kertas. Perlahan saat duduk di bangku sekolah menengah, kebiasaan ini kutuangkan di lembaran-lembaran mesin tik. Bunyinya yang berisik menjadi kenangan tersendiri. Walau sedikit melelahkan, mengetik dengan mesin tik mejadi kenangan tersendiri. Terlebih saat mesin tik menjadi barang sulit ditemui saat ini.

Seiring waktu, ketika uang jajan bertambah, aku memberanikan membeli laptop saat duduk di awal bangku perkuliahan. Saat itu, laptop menjadi barang langka. Hanya segelintir. Bahkan dapat dihitung jari siapa saja yang memiliki laptop.

Laptopku sedikit besar saat itu. Beratnya minta ampun. Jika dinyalakan, cahayanya menderang dari jarak jauh. Saat itu belum masanya laptop kecil. Jadi membawa laptop besar adalah kebanggaan!

 

Namun, seiring waktu kehadiran laptop bukan lagi barang mewah. Terlebih semakin lama, ukurannya semakin kecil dan ketebalannya semakin tipis. Laptop bisa ditenteng dengan mudah. Beda sekali jika dibandingkan dulu. Laptop harus ditenteng dua tangan. Harus disematkan dalam tas khusus.

Perkembangan ini pun yang akhirnya mengharuskanku untuk mengganti dan membeli laptop baru. Pilihan pun jatuh ke laptop ASUS. Di genk perkuliahan, laptop ASUS termasuk yang paling ramai peminatnya. Mungkin karena dulu ASUS hadir dengan warna-warna mentereng dan beda jauh dibandingkan laptop merek lain yang cenderung berwarna gelap.

Menurutku ASUS termasuk laptop yang cepat mengikuti tren dan kebutuhan penggunanya. Sejak dulu laptop ini terus berinovasi. Bahkan inovasi ini seakan tidak pernah berhenti. Seperti saat ini, ASUS memperkenalkan Vivobook Go 14 (E1404F), laptop thin and light entry-level terbaik. Seperti pendahulunya, ASUS selalu hadir dengan desain trendi, ringan, dan tangguh. Tampilannya juga tipis dengan desain modern yang memudahkan saat digunakan. Vivobook Go 14 (E1404F) juga menggunakan layar beresolusi full HD yang dapat dibuka hingga 180°.


Keunggulan ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

Laptop ASUS hadir dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkanku untuk mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas sepanjang hari.


Dilengkapi Office Pre-Installed 

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan siapapun memiliki akses ke fitur yang dikenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data.

Vivobook Go 14 (E1404F) merupakan sebuah laptop untuk pelajar yang dirancang memenuhi kebutuhan generasi modern yang menginginkan portabilitas tanpa mengorbankan fungsionalitas. Desainnya yang portabel menjadikan laptop ini pilihan tepat untuk profesional, pelajar, atau siapa pun.

 


Spesifikasi ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

·         Ringan dan ramping

·         Ketebalan bodi hanya 17,9mm dan bobot sekitar 1,3kg

·         Tersedia banyak port yang memudahkan koneksi dengan perangkat lain

·         Tersedia USB Type-C dan A, HDMI, dan juga 3.5mm combo audio jack

·  Keyboard dirancang memaksimalkan pengalaman mengetik dan mengurangi  kelelahan jari

·         Tersedia backlit keyboard

·         Berstandar kualifikasi ketahanan militer AS dan mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H

·         Layar ASUS menggunakan engsel atau hinge yang dapat dibuka 180 derajat

·         Harga mulai Rp6.299.000.

 

Selain  itu, ASUS seri baru ini juga memiliki pengamanan yang maksimal. Memiliki webcam fisik yang menghalau hacker mengintip aktivitas pengguna. Selain itu juga ada fitur fingerprint yang terletak di area tourchscreen. Ya, fingerprint sensor umumnya tersedia pada laptop mid-high untuk keamanan data dan juga kemudahan login ke Windows 11.


ASUS Vivobook Go 14 (E1404f) ini juga memiliki layar full HD. Dengan layar ini, tampilan visualnya terlihat lebih detail dan sangat membantu meningkatkan produktivitas dan hiburan. Selain itu, layarnya juga telah dilengkapi fitur low-blue light yang telah tersertifikasi TUV Rheinland. Fitur ini meminimalisir radiasi sinar biru yang berdampak negatif pada mata.

 


Selain prosesor yang powerful, Vivobook Go 14 (E1404F) juga menawarkan memori LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16GB. Memori jenis ini menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya dan lebih hemat energi, yang akan berkontribusi pada durasi baterai yang lebih tahan lama. Kapasitas memori yang besar ini juga memungkinkan multitasking yang efisien, memastikan bahwa Anda dapat menjalankan banyak aplikasi sekaligus tanpa mengalami penurunan kinerja yang signifikan.

 

Vivobook Go 14 (E1404F) adalah laptop modern yang dirancang untuk memenuhi tuntutan komputasi sehari-hari yang dinamis. Salah satu keunggulan utamanya pemanfaatan hardware generasi terbaru untuk menjamin kinerja tinggi dan responsivitas cepat.

Untuk penyimpanan, Vivobook Go 14 (E1404F) dilengkapi dengan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512GB yang menawarkan kecepatan akses data sangat cepat dibandingkan dengan SSD SATA atau HDD tradisional.

 

Kombinasi prosesor generasi terbaru, memori berkapasitas tinggi, dan penyimpanan yang cepat telah membuat Vivobook Go 14 (E1404F) tampil sebagai laptop yang mampu memenuhi kebutuhan komputasi modern, sekaligus menawarkan keandalan dan efisiensi.


Melihat perkembangan ASUS yang semakin berinovasi saat ini, aku merasa tepat telah memilih merek laptop ini sejak dulu. []

 

About Ferhat Muchtar

Ferhat Muchtar
Author/Tourism Writer. Dreamers. Ex Banker. Teller Sampai Teler.
Suka makan kuaci. Tukang koleksi buku.
email: ferhattferhat@gmail.com
Tulisan yang mungkin kamu suka × +

0 komentar:

Posting Komentar