#e39608 Mari Terbang ke Banda Aceh - Ferhat Muchtar - Catatan Seru!

Mari Terbang ke Banda Aceh


Bagi Anda yang ingin mengunjungi Banda Aceh bisa menempuh dua jalur perjalanan yaitu jalur darat dan jalur udara. Untuk menuju Banda Aceh melalui jalur udara, Anda bisa melalui bandara internasional Sultan Iskandar Muda (SIM).

Bandara ini letaknya sekitar 45 menit perjalanan dari pusat kota Banda Aceh. Secara teritorial, bandara ini berada di kawasan Aceh Besar bersebelahan dengan jajaran Bukit Barisan. Bandara SIM ini termasuk bandara di Indonesia yang menerapkan visa on arrival.

Saat ini ada lima maskapai penerbangan yang melayani rute ke Banda Aceh. Garuda Indonesia, Lion Air, dan Sriwijaya Air adalah maskapai nasional yang melayani rute tersebut. Sebaliknya kota tujuannya hanya menuju ke Medan dan Jakarta, dua kota besar di Indonesia.

Penerbangan reguler ini hampir setiap hari dengan perbedaan jadwal trip. Semisal pengamatan saya di website Garuda Indonesia, maskapai nasional ini setiap harinya melakukan penerbangan Banda Aceh-Medan pada pukul 11.30 WIB.

Sedangkan dari Banda Aceh-Jakarta pada pukul 11:30 WIB dan pada pukul 15:45 WIB. Beberapa jadwal penerbangan menempuh rute langsung Banda Aceh-Jakarta, sebagian lagi harus transit di Medan.
Maskapai penerbangan international juga membuka rute langsung ke Banda Aceh, semisal Air Asia dan Fire Fly. Berdasarkan pengamatan di website penerbangan Air Asia, maskapai penerbangan Malaysia ini setiap harinya membuka trip perjalanan. Tarif tiketnya relatif berubah setiap hari. Sedangkan maskapai Fire Fly, membuka rute penerbangan dari Banda Aceh-Pulau Penang dan sebaliknya.

Jadwal diatas tentu bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dengan pertimbangan maskapainya. Tapi tidak salah bagi Anda yang ingin memastikan jadwal, harga dan membeli tiket secara online, Anda bisa mengunjungi langsung website di bawah ini:

# GARUDA INDONESIA www.garuda-indonesia.com

# LION AIR www.lionair.co.id

# SRIWIJAYA AIR www.sriwijayaair.co.id

# AIR ASIA www.airasia.com

# FIRE FLY  www.fireflyz.com.my


About Ferhat Muchtar

Ferhat Muchtar
Author/Tourism Writer. Dreamers. Ex Banker. Teller Sampai Teler.
Suka makan kuaci. Tukang koleksi buku.
email: ferhattferhat@gmail.com
Tulisan yang mungkin kamu suka × +

0 komentar:

Posting Komentar